Sepekan Mendatang Baru Dihelat  Pacu Jalur Di Tepian Pincuran Sakti Baru Mendaftarkan 20 Jalur

Sepekan Mendatang Baru Dihelat  Pacu Jalur Di Tepian Pincuran Sakti Baru Mendaftarkan 20 Jalur
Sepekan Mendatang Baru Dihelat  Pacu Jalur Di Tepian Pincuran Sakti Baru Mendaftarkan 20 Jalur

KUANSING - Meski pacu jalur kecamatan Benai baru di helat sepekan mendatang, 17 - 19 Juli di Tepian Pincuran Sati Pasar Benai, namun sedikitnya sudah 20 jalur mendaftarkan diri ke sekretariat panitia. Hal itu di sampaikan Ketua Panitia Pacu Jalur Kecamatan Benai, Drs Masnur Judin, MM Selasa , 11/7/23 siang. 

Dikatakan Masnur, di antara jalur yang sudah mendaftarkan diri adalah Siposan Rimbo Pemrov Riau yang merupakan jalur ternama berlabel bintang 5 . Selain itu, dari tuan rumah jalur Singa Ngarai dari Desa Pulau Kalimanting Koto Tuo juga sudah terdaftar di panitia. Runner-up Tepian Rajo Pangean yang membuat Siposan Rimbo bertekuk lutut di hadapan pendukung sendiri itu, dipastikan bakal menjadi andalan kecamatan Benai, ujar Masnur yang juga Plt Kadis Tenaga Kerja Kuansing itu. 

Tidak itu saja, Masnur yang juga mantan Camat Benai itu  menjelaskan, setakat ini beredar isu bahwa jalur bergelar Penjelajah Kecamatan Selendang Putri Danau Seroja, dari Desa Tanjung Simandolak disebut sudah keluar doc dan siap tempur di Tepian Pincuran Sati, ucap Masnur. 

Dijelaskan juga, Pacu Jalur Kecamatan Benai yang di jadwal kan akan di buka langsung Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, diperkirakan bakal diikuti lebih 60 jalur dari berbagai kecamatan. Sudah banyak yang konfirmasi ke kami, baik jalur  dari kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Pangean, Kuantan Hilir, Inuman hingga Cerenti sudah booking pendaftaran, ucap Masnur. 

Sejauh ini persiapan panitia sudah mencapai 70 persen, bahkan menurut informasi dari Kominfo Kuansing akan ada livestreaming, siaran langsung radio Kuansing FM, liputan Rtv, TVRI, SCTV, Ceria Tv hingga beberapa media cetak dan elektronik terbesar di Riau, tukas Masnur. 

Dukungan masyarakat juga terlihat antusias, terutama pemerintah desa dan kecamatan yang ada di Benai, tutup Masnur.

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index